Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Donnerstag, Mai 26, 2005

Sepeda

Kalau kemarin-kemarin Kay yang belajar naik sepeda roda 2, sekarang ini gue yang mesti latihan lagi naik sepeda...:-)
Rada2 tengsin juga sich kalo bilang belajar naik sepeda lagi...tapi ternyata memang gak susah sich, yang perlu percaya diri. Sama aja ya prinsip dasar dalam segala hal. Jadi inget jaman dulu belajar nyupir dan mau mulai nyupir sendiri...kepikiran terus kalau besoknya mau ke kampus naik mobil. Kebayang itu tanjakan sebelum UI, yang jaman dulu masih curam banget dan sering macet, kebayang ngliwatin jalan kereta, dll.
Sekarang juga...udah seminggu tuh sepeda di gudang, gue belum berani juga nyobain...alasannya belum ada waktu. Pikir2, waktu gak akan ada kalau gak di cari. Kesimpulan akhir, belum kumpul nyali untuk jatuh..hahahaha
Berapa kali jalan2 nemenin anak2 naik sepeda, guenya ya jalan kaki...padahal sebenarnya bisa gue naik sepeda, cuma ya itu...
Akhirnya, hari Senin kemarin, pas udara cerah, kita ke Westpark, naik sepeda. Gak jauh sich cuma 15menit jalan kaki, naik sepeda ya cepat dong....
So, kita semua naik sepeda, kecuali Aci, karena belum ada sepeda dan mesti nemenin Dante. Gue sama Kay di depan...Ujung2nya malah si Kay yang ajarin gue...."Ma, kalau rem begini..!", dan ada aja aturannya dia, padahal belum sebulan dia megang roda 2.

But still, tetap aja gue agak2 stress, karena Kay ini kalau ngerem mesti di ujung jalan...yang ada gue bolak-balik ngomel ka anak itu, bikin aturan ini-itu..maklum, emak2 stress..udah stress naik sepeda pertama, plus stress sayang anak...jadi deh gitu.

Tapi udah, jalan2 sepeda pertama udah beres. Alhamdulillah selamat sampai rumah.
Besoknnyanya sebelum Aci berangkat, gue minta dipasangin kursinya Dante di sepeda. Dengan harapan, Aci balik dinas, gue udha jago dong naik sepeda jalan.jalan sama Dante...heheheh...
Terus nyobain, gak berani jauh-jauh. Cuma muterin gedung di sebelah. Dante sich senang, tapi...ujung2nya, pas di depan salah satu gedung itu, celana batik gue (emang gomrong sich) keselip di rantai sepeda, yang ada gue oleng, dan jatuhlah kita berdua...hahahah..:-), Inilah pengelaman naik sepeda bersama Dante, lengkap dengan jatuh....tapi dengan jatuh itu, gue tau bahwa kursi sepedanya Dante aman, karena Dante alhamdulillah gak kenapa-napa...dia cuma bilang: " jatuh ma? kita jatuh?"..tapi abis itu minta lagi naik sepeda, bukan sepeda dia, sepeda gede mama, katanya...

Ya begitu deh pengalaman naik sepeda di negeri orang. Pikir-pikir, di Indonesia orang naik sepeda malah kesannya "kasian bener" ya...tapi di sini sich, gak ada yang aneh. Sepeda justru alat transport paling sehat, buat diri sendiri daln lingkungan. DOkter anaknya anak-anak juga kemana-mana naik sepeda, pegawai2 kantoran yang rapi dan berdasi juga banyak yang naik sepeda ke kantor. Bahkan untuk anak-anak yang baru belajar naik sepeda, ada model ujian SIMnya gitu lho sebelum dia bisa turun ke jalan...jadi Insya Allah aman deh, karena orang-orangnya juga udah biasa sama orang naik sepeda.

Gitu deh...siang ini kita mo naik sepeda lagi nich..doain ya gue gak jatuh lagi...:-)

Montag, Mai 23, 2005

Something cute and touch my heart

Just arrived in my mailbox.  Posted by Hello

Dienstag, Mai 17, 2005

Spielplatzt aka sportplatz

Sejak Kay bisa naik sepeda roda 2, hampir setiap sore / malam kalau udara bagus Kay dan papanya jalan2 naik sepeda ke Spielpatz di depan Westpark, dekat Audi Ring.
Sebenarnya itu lebih pas di bilang Sportplatz, karena arena itu banyak didatangin anak-anak kecil yang baru belajar naik sepeda roda 2 seperti Kay sampai anak2 ABG yang lagi latihan roller blade atau belajar gaya2 aneh naik sepeda atau main gantungan apa itu namanya, yang pakai 1 tali...ah lupa..next time di foto-in deh.
Jadi mesti hati-hati sich, salah-salah anak yang kecil ketabrak anak gede..:-)

Aci juga suka bawa Kay ke sini karena arenanya cukup luas, arenanya sengaja dibikin bergunung-gunung buat anak2 latihan belancing, dan Kay juga suka banget ke sini, Juga Dante.

Senin ini juga, karena libur Pfingsten, sorenya kita jalan ke situ. Kay naik sepeda, sekalian latihan Kay naik sepeda di jalan, dan Dante naik roda 4 nya.
Posted by Hello


Kay on the bike Posted by Hello


Sebelumnya Kay dan Dante juga udah pernah ke sini, sama papa dan Oom Ludwig.
 Posted by Hello


Karena udah mau ujan, kita gak bisa lama-lama. Kita lewat jalan lain, sambil Aci foto kiri-kanan. Kita nemu pompa lucu juga deh...awalnya kita bingung ini apaan, ternyata itu pompa dan airnya bisa dialirin ke aliran air dibawahnya.
 Posted by Hello


Terus di aliran air dibawahnya, ada 2 bebek lagi mandi. Lucu lho...
Enak sich kalau jalan2 di daerah perumahan sini, banyak air tempat main, air mancur atau sekedar aliran air yang ada bebeknya. Dan percaya gak percaya, bebek-bebek itu dipasangin detektor khusus, jadi kalau ada orang iseng nangkap tuh bebek, bisa ketauan itu bebek ada dimana. Sempat denger cerita, ada orang asing (red: Asia) nangkap bebek dari taman kota, pas dilacak, detektornya bunyi dari tempat sampah si Asia ini. Si orang ini mau ngeles juga gak bisa, karena ternyata detektornya dipasang dibalik bulu2 bebek, dan bunyi di tempat sampah. Dan si bebek kota ini udah jadi bebek panggang...:-)
Lucu sich...tapi itu kali sebabnya ya, bebek-bebek itu aman berkeliaran di jalan-jalan, karena orang gak ada yang berani ganggu gugat..:-)
Gak tau kelanjutan cerita si orang nyuri bebek itu...tapi yang jelas di taman2 kota biasanya memang dipasangin kamera, jadi nyuri bungapun bisa ketauan...
 Posted by Hello

Montag, Mai 16, 2005

Dante's Birthday Party

Gosh!!!! It's been 2 weeks since my last post here....Don't blame me...I had a lot going on here....:-(

I decided to take a break from one jewelry project and move to another project that slowly requires my attention. Ugh...God knows how lame I am. Gue aseli lagi malas banget sebenarnya!!! penginnya santai, tidur cepat dan bangun siang (yang ini pasti gak bisa, karena anak2 tiap jam 7 pasti udah ngebangunin). But...there's always so much thing to do besides sleeping...ohhh:-(((

We celebrated Dante's 3rd Birthday on last Sunday. Unfortunately, the weather was not as good as we were expected since we planned to have a Barbeque Party with Indonesian Satay and other grill stuff. But the was sun reluctantly showing, and small rain came. My husband took the chance to use our new 'weber' grill and standing in the 'small but not healthy rain' grilling. We had 100pcs of chicken and 70pcs of Lamb satay. To compliment the satay, I made rice cake, and Fish Grill too. Thanks To Nieza who helped me preparing the fish. Other, I made Nasi kuning, to remind everyone that we were celebrating Dante's Birthday here. And for the birthday boy, I ordered a birthday cake, with small car on it. It was Nougat Sahne Torte. It's yummy...:-)
Nasi kuning, sate dll  Posted by Hello

Aci and weber grill  Posted by Hello

nyanyi dan tiup lilin Posted by Hello

bapak-bapak Posted by Hello

Momies and the babies Posted by Hello

It went well. The Kids were playing happily. The bigger Kids like Kay, Zia and Deza played along well. They played in Kay's room, and did not want any parent to supervise. And smaller kids, just hanging around the parents or trying to enjoy the small rain.
It was nice. The kids were enjoying themselves, and the parents chit-chating and enjoying the food (hopefully!!).

At 4, the guest were starting to leave.
The Party ended. Thanks to every one who came. Nieza, Manda, Lince, Aas, Upik (jangan kapok ya Pik, jauh dikit gak papa, khan gak harus jalan kaki...heheheh...), and mbak Ami and Ludwig...:-)

Montag, Mai 02, 2005

not so ordinary day..

Hari ini suamiku ultah and he te is taking his day off from the office, so it is a not so ordinary monday. :-)
Rencananya mau jalan-jalan dan shopping serta ngurusin urusan yang gak bisa dikerjain kalau pas dia ngantor.
Termasuk diantaranya mau hunting tempat tidur tingkat buat anak-anak, plus Kay baru belajar sepeda roda 2 kemarin, dan sekarang lagi tergila-gila naik sepeda and asking for a new helmet.
Lumayan cepat lho belajarnya. Efektif gak sampai 1 jam. Gue gak ngerti juga gimana suami ngajarinnya. Yang jelas, kita jalan-jalan ke tempat teman di Boehming yang punya halaman rumput luas, dan disitulah Kay belajar. Gue kira bakalan 1-2 hari gitu belajarnya ya..tapi ternyata nggak. Gue baru duduk, ngobrol sebentar sama mbak Ami, temanku yang empunya rumah, dan tau2, udah liat si Kay ngebut naik sepeda roda 2, tanpa roda bantu kiri-kanan.

Asli suprise lho....
Tanya2 suami, dia bilang yang pertama diajarin adalah gimana balance diatas sepeda roda 2 tanpa jalan. Jadi duduk diatas sepeda selama 30detik tanpa jatuh...Abis itu baru jalan. Pertama masih dipegangin sadelnya, tapi abis itu pelan-pelan dilepas.

Jatuh sich ya pasti awalnya. Tapi damage-nya gak separah yang gue kira, mengingat bahwa Kay itu sebenarnya rada-rada cengeng. Kirain dia bakalan babak belur gitu belajar naik sepeda, ternyata nggak tuh...cuma baret di kaki kiri, karena 'nyungsep' ke tanaman. Kirain abis itu bakalan kapok...tapi nggak tuh...

Dan sekarang lagi jalan2 sama suami dan Dante. Dante masih pakai roda bantu.
Kayaknya abis ini dia minta sepeda yang gedean nich...sekarang ini khan masih 14inch roda. Ya liat aja...
Target berikut, ngajarin main sepatu roda...

Puihh...lega deh gue. Jadi ortu tuh gak abis-abis ya acaranya...
Sepeda ini buat kondisi kita sekarang 'A MUST', buat transportasi dia sekolah nanti bulan September. Sekolah yang sekarang ini di arah lain kota, beda sama arah suami ngantor, jadi kayaknya paling bagus kalau kita sekolah naik sepeda. Gue naik sepeda, dan Kay juga naik sepeda. Jaraknya gak jauh sich, 1300m. Cuma kalau jalan kaki berasa kali ya...kalau naik sepeda mungkin lebih fun. :-)